One Day One Post (ODOP)

Hai readers! Biar gaya pakai sapa-sapa hihi. Mau ngenalin nih, nama aku Reni Asriningrum dari peserta ODOP batch 9 kelompok Sapardi Djoko Darmono. Rasanya bahagia sekali dapat bergabung dengan komunitas keren ini. Sebanarnya sudah pernah dengar komunitas One Day One Post sejak tahun 2015. Salah satu temen cerita kalau sedang ikutan challenge nulis di blog pribadinya, denger certia dari dia kayaknya asik tuh komunitas. Tapi, rasa-rasanya kayak nggak sanggup ya buat ikutan. Plus waktu itu juga sedang ikutan kelas menulis online. Udah insecure dengan diri sendiri karena merasa blog amatir banget plus sok sibuk. Ya... jadilah tidak dipertemukan dengan segera.

Pernah ikut sekali challenge menulis ODOP pas bulan Ramadan, Ramadan Writing Challenge. Alhamdulillah dapat menyelesaikan tantangan menulis meskipun kualitas tulisannya masih jauh dari kata keren. Waktu itu sebenarnya ada oprec anggota ODOP, di syarat menulis esai. Insecure datang lagi dong, tetiba merasa kayaknya ga bakal diterima deh. Sampai akhirnya bulan kemarin mendapatkan informasi ada oprec ODOP batch 9. Sempat sakit pas tanggal 24 kemarin udah sedih, alhamdulillah diperpanjang pendaftarannya. . Dengan modal iseng dan penuh harap wkwkkw akhirnya bisa bergabung. Komunitas ini cocok banget diikuti oleh orang yang suka berkarya dibawah tekanan dan mencintai target serta deadline. Bagi yang butuh teman berbagi semangat sungguh disarankan untuk bergabung.

Alasan terkuat mengikuti One Day One Post adalah untuk menjadi jalan mewujudkan salah satu mimpi saya yaitu, menjadi seorang bloger. Dalam list keinginan saya ingin coba belajar Adsens. It artinya saya butuh sebuah komunitas untuk konsisten menulis dan mepertahankan kualitas penulisan. Saya berharap, kedepannya kami akan dibimbing dalam mengelola blog dengan baik dimulai dari hal basic. Saya juga bermimpi untuk membuat sebuah komunitas blogger dari kalangan remaja sebagai kampanye literasi bagi generasi muda. Bisa dikatakan, ODOP menjadi salah satu milestone untuk mewujudkan beberapa impian di masa depan.

Baru kemarin banget ada temen tanya gimana biar tulisan bisa nangkring di halaman pertama google. Jawabannya hanya dengan SEO dan konsitensi serta kualitas penulisan. Terus iseng-iseng melihat statistik blog ini. Mencari tau apa yang banyak dikunjungi, kata kunci apa yang tepat. Dan sepertinya sudah menemukan apa saja yang banyak dikunjungi oleh pembaca. Jadi ini dapat digunakan bekal untuk menulis tantangan kedepan. Yakali menulis rutin setiap hari tapi isinya curhatan semua wkwkwk.

Semoga dengan bergabungnya ke komunitas One Day One Post ini dapat memberikan kecerahan segala mimpi di masa depan. Bertemu dengan orang-orang hebat kemudian berhasil menyesap seluruh pengetahuan dari mereka. Lalu menebar kebaikan melalui rangkaian kata dan aksara. This is my way!

9 komentar:

  1. Wah semangat, saya belum baca minta pembaca di blog heuheu...

    BalasHapus
  2. Mangats, Kak. Tar ajarin saya nge-blog, yaa.. Ehee..

    BalasHapus
  3. Waah keren udah kepikiran buat adsense sama nangkring di page one. Dulu pertama kali ngeblog nggak kepikiran tuh buat cari cuan dari ngeblog hehe

    BalasHapus
  4. melek macam gini baru tahun 2016, setelah nyoba2 freelance writer. Iseng ikutan kelas SEO segala..tetep aja. Stuck gtu rasanya

    BalasHapus
  5. Selamat datang di oprec odop dengan segala ritmenya kak.. Aku pun lg menata diri dan tulisan biar seo gitu wkk

    BalasHapus

Banyak Dilihat

Pengikut

Pengunjung

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Labels

inspirasi tania. Diberdayakan oleh Blogger.