Aktivis Muda Indonesia

November tahun 2020 Daya Muda Indonesia mengadakan Students Leadership Training. Sebuah progra yang terlahir dari keprihatinan terhadap aktivitas pelajar selama pandemi. Khawatirnya kreativitas para pengurus organisasi sekolah tidak mampu beradaptasi dengan kondisi baru. Kami mencoba untuk hadir dan berbagi inspirasi dan motivasi serta pengalaman baru. Tercatat 190 pelajar bergabung dengan program ini.

Dari sini kemudian kami membuat sebuah forum yang akan menjadi wadah pelajar untuk berbagi pengalaman dan tempat mencari insight baru. Setelah sekian lama akhirnya, diputuskan forum itu bernama aktivismuda.id. Harapannya komunitas ini akan menjadi platform dalam mengembangkan leadership dari para pelajar. Platform ini kelak bukan hanya berisi mengenai pengembangan diri tetapi juga ragam inovasi pelajar. Bukan hanya untuk pelajar Temanggung tetapi juga pelajar Indonesia.

Output yang diharapkan dari komunitas ini adalah lahirnya para inisiator kebaikan. Mereka yang menyadari apa kemampuannya dan menjadi inisiator perubahan bagi masyarakat sekitar. Akan menjadi sesuatu yang dahsyat ketika anak under 20 tahun sudah mampu melakukan sesuatu yang berdampak bagi sekitar.

Tentunya kita berharap, para pemuda sekarang mampu untuk lebih peka dan peduli dengan kondisi masyarakat sekitar. Kemudian dia hadir menjadi jawaban bagi masalah sosial yang di hadapi.

Selalu ingat dengan sebuah tulisan dari seorang ulama Mesir tentang pemuda yang lahir di sebuah negeri aman sentosa. Tidak dalam jeratan penjajah. Mereka akan sibuk untuk memikirkan diri sendiri. Acuh dengan kondisi bangsanya. Tentunya kami tidak ingin jika generasi penerus ini menjadi sosok seperti itu. Coaching For Leader akan menjadi program unggulan dari aktivismuda.id


0 comments:

Posting Komentar

Banyak Dilihat

Pengikut

Pengunjung

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Labels

inspirasi tania. Diberdayakan oleh Blogger.