Tips Memberi Nama Anak


Udah jam setengah 10 malam. Setengah jam lagi batas upload tulisan. Haduhhh mencoba nulis tulisan rada seirus malah ngeblank. Ya udah lah... nulis yang ringan-ringan aja. Setengah curcol seperti biasa. Hahaha.... Curcolnya kali ini agak berfaedah kok, buat orang lain. Yups tentang tips memberi nama anak yang dulu-dulu saya lakukan.

Setiap anak memiliki tanggung jawab untuk membesarkan nama yang tersemat pada dirinya.


Begitu sebuah kalimant yang menyemangati saya memberikan nama anak tidak menggunakan nama-nama tokoh besar. Karena kelak ketika dia dewasa dia memiliki tugas untuk membesarkan nama yang melekat padanya. Jika hari ini manusia mengenal siapa itu Lady Diana, mengenang siapa itu Soekarno, terpesona dengan kehebatan Al Fatih, maka kelak suatu hari anak kita memiliki tugas untuk membuat namanya terkenang oleh sejarah.

Tentukan permasalahan umat yang harus diselesaikan oleh anak kita kelak di masa depan.


Begitu taujih dari Ust. Anwar Jufri yang masih sangat lekat dalam ingatan. Beliau waktu itu mencertiakan sebelum menikah bahkan sudah melist permasalahan yang sedang dihadapi oleh bangsa Indonesia. Kemudian menyusun 10 permasalahan yang paling gawat dan urgen untuk diselesaikan. Akhirnya ketika memiliki 10 anak, masing-masing anak menjadi pakar dalam 10 bidang yang menjadi permasalahan umat tersebut.

Sematkan harapan agar dia menjadi bagian dari sebuah doa


Setiap orang tua pastilah mengharapkan hal terbaik untuk anak-anaknya. Dan harapan itu akan terlukiskan pada nama yang diberikan kepada anaknya. Segala harapan baik senantiasa dilangitkan oleh kedua orang tua. Saya yakin, setiap orang tua selalu berharap anaknya menjadi lebih baik daripada dirinya. Maka, itu dapat diawalai dengan memberikan rangakaian arti pada nama anak sesuai harapan kelak dia setelah mendewasa. Kalau saya sih gitu, nyari dulu pengennya nama anak punya arti apa kemudian nyari di internet bahasa per kata dari beragam bahasa. Ada bahasa arab, yunani, sansekerta, dan lain sebagainya. Misal saya berharap anak saya kelak akan menjadi inspirator kebaikan bagi semesta, sebagaimana yang dilakukan Rasulullah. Maka mulailah saya sercing-sercing refrensi arti nama anak per kata kemudian mencoba menggabungkannya.

Udah ah, tiga aja tipsnya, keburu jam 21.43 hahaha. kurang 17 menit lagi dari waktu yang ditentukan. Okay, selamat malam. Selamat menulis. Dan tetap jaga kewarasan. Salam ibu jari #eh.

0 comments:

Posting Komentar

Banyak Dilihat

Pengikut

Pengunjung

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Labels

inspirasi tania. Diberdayakan oleh Blogger.