GA MAU JADI DUTA KEBAIKAN, YAKIN LU LAKI?

Jangan sampai menua tanpa karya, itulah nasihat berharga dari walikota Bandung, Ridwan Kamil. Kata bijak dari beliau ini bisa menjadi ins[irasi yang sangat mendalam terutama bagi kita generasi muda. Setiap orang memiliki tugas untuk membuat sejarah yang menyejarah, Gaes. Ga mau juga kan nama kita hanya akan dikenang sebagai seorang pecundang.

Tenaga dan semangat kita yang masih full tank ini jangan sampai disia-siain dengan hal yang kurang bermanfaat tetapi banyak biaya. Misal pengen punya motor gedhe biar bisa seganteng Steven William di anak jalanan terus kebut-kebutan, ngebeli minuman dengan harga selangit terus minum biar ga disebut norak, atau beli rokok biar temen-temen ngakuin kamu sebagai cowok. Ga masalha sih sebenarnya, toh itu uang juga bukan uang bokap gw. Tapi kasihan aja gitu lo, sama orang tua kalian (berasa tua banget yes gw).

Lagi berkhayal, andai semua ukuran itu diganti. Pengen banget deh ngebuat poster yang guede binggo terus dikasih tulisan, "Jangan Ngaku Cowok Kalau Nyontek Saat Ujian" atau "Nyontek? Yakin Lo Laki?". Sesekali dong, nafas bahasa yang mengandung makna baik ini juga disampaikan kepada mereka yang selalu menantangmu.Orang dikatakan laki itu kalau dia berani keluar dar zona aman dan nyaman. Gw yakin, seseorang yang nyaman dengan sifat buruknya akan merasa sulit berubah di awalnya. Ga usah ngaku menyukai tantangan jika kamu gagal menjadi baik dalam waktu lbih dari 40 hari. Berani ga kalian jadi duta kebaikan selama 40 hari secara konsiten? Ini benar-benar tantangan buat kamu yang hobinya suka nananananan. Yeah, tantangan kita menjadi baik selama 40 hari.

Menjadi duta kebaikan seolah momok besar bagi palajar sekarang. Berasa tivi itu bergesermenjadi hitam putih kalau kita ngomongin kebaikan. Kayakya keren aja kalau kita ngomonging gebar-geber daripada lainnya. Ayo, pelajar gaul jaman sekarang itu pelajar yang berani membradel dirinya sebagai duta kebaikan. Menjadi duta kebaikan bukan hal yang menjijikkan, bukan? Lebih bangga mana? lebih gaul mana, lebih laku mana, menjadi duta kebaikan atau duta kejelekan.

Hey,,, pelajar di seluruh Indonesia segeralah bangun dari tidur panjangmu. Maknai kebaikanmu sekarang atau tidak sama sekali. Berbuat baik itu tanpa modal, ga ada biaya semua bisa dilakukan dengan cuma-cuma. Contoh kebaikan yang bisa kamu lakukan nih ya, mungut sampah, senyum pada temen, ngasih pinjem pensil, ngasih saran, dan masih banyak lagi.

0 comments:

Posting Komentar

Banyak Dilihat

Pengikut

Pengunjung

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Labels

inspirasi tania. Diberdayakan oleh Blogger.